Sponsor Advertisement

Pygmy Marmoset Adalah Monyet Terkecil di Dunia

Pygmy Marmoset



Pygmy Marmoset adalah sejenis monyet yang berasal dari hutan hujan Brazil Barat, Kolombia Tenggara, Ekuador Timur, dan Peru Timur. Monyet yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang sangat mini, sehingga monyet ini disebut finger monkey. 

Walaupun disebut finger monkey, nyatanya hewan ini tidak benar-benar sebesar jari manusia. Tubuhnya berukuran 14-16 sentimeter, jadi agak lebih besar dari jari manusia.

Pygmy Marmoset memang agak berbeda dengan marmoset-marmoset yang tipikal dalam genus Callithrix. Oleh karena itu, dia digolongkan dalam subgenus tersendiri yang dahulu diiktiraf sebagai Cebuella. Terdapat dua subspesies Pigmi Marmoset, yaitu:
Callithrix (Cebuella) pygmaea pygmaea
Callithrix (Cebuella) pygmaea niveiventris

Memang hewan yang satu ini sangat lucu dan menggemaskan. Untuk lebih jelasnya saya akan memperlihatkan gambar alias foto-foto dari Pygmy Marmoset.











Itu dia sedikit info mengenai Pygmy Marmoset alias monyet terkecil di dunia. Memang ada gambar yang berbeda karena monyet ini ada banyak jenis bahkan ada yang berwajah seperti babi loh.



Source : Wikipedia.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment