Sponsor Advertisement

10 Makanan yang Baik untuk Ginjal

10 Makanan yang Baik untuk Ginjal


netsains.net

Walaupun kecil, ginjal memiliki peran yang penting bagi kesehatan manusia. Menyaring darah, menghasilkan hormon, menjaga keseimbangan asam basa, dll.
Banyangkan jika ginjal kita tidak berfungsi dengan baik. Jadi ayo sanyangi ginjalmu dengan 10 makanan ini.

1. Bawang putih
Merupakan makanan super yang memiliki anti-oksidan dan anti-pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung, sehingga ginjal juga menjadi aman. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

2. Berries
Seperti strawberry, cranberry, raspberry dan blueberry yang sangat ramah pada ginjal. Berries mengandung anti-inflamasi yang mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

3. Paprika merah
Orang dengan ataupun tanpa penyakit ginjal harus menyertkan paprika merah dalam makanan mereka. Paprika ini rendah kalium dan kaya akan vittamin A, C dan B6, asam folat dan serat yang menjaga ginjal sehat dan juga mencegah beberapa jenis kanker.

4. Kecambah
Membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Lebih baik dikonsumsi mentah daripada dimasak terlebih dahulu.

5. Kubis
Meningkatkan fungsi ginjal dan sering digunakan sebagai obat alamiuntuk memperbaiki dan menyehatkan ginjal.

6. Apel
Anggur, cer, dan apel adalah buah-buahan yang sehat dan baik untuk detoksifikasi dan membersihkan ginjal. Anda harus rutin menyantap apelsetiap harinya.

7. Minyak zaitun
Kita semua tahu bahwa minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik untuk kesehatan jantung. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi asam lemak yang menurunkan oksidasi dan berkhasiat pada ginjal.

8. Bawang merah 
Bawang dikonsumsi untuk menyembuhkan batu ginjal secara alamai. Bawang merah berfungsi sebagai penawar racun dan membersihkan ginjal.

9. Ceri
Ceri kaya akan vitamin dan rendah protein. Jadi ceri dianjurkan untuk mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan ginjal.

10. Ikan
Ikan mengandung banyak omega-3 untuk mengurangi peradangan dalam tubuhsehingga dapat melindungi ginjal dari penyakit.Ikan salmon, mackerel, herring, dan tuna merupakan jenis ikan sehat yang baik untuk ginjal.


Sekian postingan kali ini. Banyak sekali bukan makanan yang baik bagi kesehatan ginjal kita bukan? Ayo mulai sekarang sayangi ginjalmu dengan makan 10 makanan tersebut. Tapi jangan lupa diimbangi dengan olahraga ya sahabat. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.


Source : Merdeka
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 comments:

  1. wow gak nyangka KUBIS bkn GOBES(tau kan kata2x fisika SMA??) ehehehehe... bisa buat ginjal sehat juga ya..Good Info..seppp..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gobes lak punyanya Bu Dartik gung .
      wkwkwk
      jd kgn bu Dartik rex
      hehehe

      oke boss makasi atas komentarnya :D

      Delete