Sponsor Advertisement

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang






Siapa sih yang tidak tahu buah pisang? Semua orang pasti kenal dong. Buah yang satu ini selain murah dan mudah didapat ternyata memiliki banyak manfaat. Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang manfaat dari buah pisang. Ini dia manfaat-manfaatnya :


  1. Pisang mampu mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Saat susah buang air besar jangan sekali-kali kita mencoba obat yang katanya mampu memperlancar karena ada kemungkinan ketergantungan. Lebih baik makan pisang saja.
  2. Mengobati diare, maag dan luka usus. Pisang mampu menetralisir luka atau iritasi pada usus.
  3. Membantu menghilangkan kebiasaan merokok. Kandungan pisang, yakni vitamin A, C, B6, dan B12, juga kalium dan kalsium membantu untuk menyembuhkan racun nikotin maupun racun lain yang ada dalam rokok.
  4. Mengobati stroke dan menurunkan tekanan darah. Kandungan garam yang rendah sehingga pisang mampu membantu anda untuk menurunkan tekanan darah.
  5. Menghilangkan stres. Seperti yang dikutip dari Foxnews, Kamis (17/3/2011), bahwa pisang bisa meredakan stres karena mengandung dua senyawa yang bisa menenangkan pikiran, yakni dopamin dan serotonin.


Itu dia manfaat dari buah pisang. Manfaat yang sangat berguna bukan? Saya sendiri memiliki masalah dalam pencernaan sejak kecil. Sejak saya mengenal buah ini saya merasa banyak terbantu dalam pencernaan saya. Semoga hal ini bisa bermanfaat untuk teman-teman. Terima Kasih. (Renn Nathanniel)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment