Sponsor Advertisement

Mitos dan Manfaat Alpukat

Mitos dan Manfaat Alpukat





Banyak orang pasti telah mengenal buah yang satu ini. Ya, alpukat. Buah ini ternyata merupakan momok bagi manusia terutama wanita. Kenapa ? Karena katanya buah ini bikin kita cepet gendut. Masa sih ?
Nah kali ini saya akan membahas sedikit manfaat alpukat yang sebenarnya.


Buah itu juga berfungsi sebagai afrodisiak. Ia bemanfaat untuk pendukung kecantikan. Namun, kandungan lemak dalam alpukat yang membuat orang khawatir untuk mengonsumsinya. Beberapa penelitian telah membuktikan kandungan lemak dalam buah alpukat memang tinggi. Namun, alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang justru bermanfaat menyehatkan tubuh.

Sebenarnya kita bisa memasukkan alpukat ke daftar makanan sehari-hari. Karena alpukat dapat meningkatkan kolesterol HDL yang mampu memperlancar peredaran darah. HDL itu kolesterol baik loh. Jadi mengurangi kita terkena penyakit jantung dan stroke.

Tidak hanya menghindari penyakit jantung dan stroke, ada manfaat lain yang bisa didapatkan. Kandungan tinggi lemak sehat dalam tubuh membuat pencernaan sehat, memaksimalkan penyerapan nutrisi di usus, memaksimalkan produksi hormon penting dalam tubuh, dan membantu memelihara kulit dan rambut. Selain alpukat, lemak tak jenuh tunggal juga dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, minyak kanola, dan minyak bunga matahari. Semua ini adalah produk makanan yang sering disajikan dalam diet Mediterania, jenis diet yang menjadi cara efektif dan cepat untuk menghilangkan lemak di perut.

Mitos bahwa alpukat membuat kita gemuk itu salah. Memakan alpukat memang bisa membuat gemuk Jikalau anda mengkonsumsinya dengan gula, cokelat, susu, es krim, dan bahan makanan berlemak lain. Benarkan pernyataan ini ?


Jadi, mulai sekarang hilangkan mitos tersebut dan mulailah mengkonsumsi buah ini. Dijamin buah ini tidak akan membuat anda gemuk melainkan membuat anda menjadi sehat. (Renn Nathanniel)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment