Sponsor Advertisement

Capoeira

Capoeira




Pada postingan kali ini saya ingin mengulas sedikit mengenai capoeira. Capoeira merupakan sebuah beladiri (material art) dari Brasil. Namun kali ini saya tidak akan membahas mengenai sejarah capoeira karena sudah banyak web dan blog yang telah membahasnya.

Sejauh yang saya tahu capoeira adalah fight because you do attack, game because you make a trick to trap your friend or enemy, and dance because you play many beautiful movements. Selain itu dalam capoeira kita bisa belajar mengenai lagu-lagu yang biasa
dinyanyikan dalam roda yang dipimpin oleh bateria yang merupakan pemain musik dalam roda. Dalam roda akan ada capoeirista (pemain capoeira) yang akan melakukan jogo.



Capoeira Cordão de Ouro



Sekarang saya akan memperkenalkan sebuah grupo alias grup capoeira yang sudah mendunia. Cordão de Ouro, grupo yang satu ini merupakan grupo yang didirikan oleh Mestre Suassuna pada tahun 1967 di São Paulo, Brazil.  "Cordão de Ouro" sendiri memiliki arti "Sabuk Emas" namun kata guru saya Monitor Cantor Mestre Suassuna sendiri tidak pernah memakai sabuk emas, kemungkinan Cordão de Ouro memiliki arti lain yaitu Kalung Emas .

Di Indonesia Grupo ini telah ada sejak 2008. Contra-Mestre Papa-Léguas adalah guru besar kami di CDO Indonesia. Kunjungan terakhir C.M. Papa-Léguas di Indonesia adalah pada acara 2nd Batizado di Jakarta dan Surabaya pada bulan Oktober 2011 lalu. Saya sendiri hadir dalam batizado tersebut, namun saya merupakan anggota baru jadi saya hanya ikut workshop saja. Buat temen-temen yang tertarik nih, kalian bisa ikut bergabung kok more information please click www.cdoindonesia.com . Di sana akan ada info yang lengkap. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman dan saya tunggu kehadirannya. :D (Renn Nathanniel)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment